jelang EL CLASICO 31 januari 2013


Selamat Siang sobat Cules....
~~ Busquets: Imbang di Bernabeu Buruk untuk Barcelona ~~
KEEP CALM...!! ....cekidot....

- Galank

Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, tidak menganggap leg pertama semifinal Piala Raja melawan Real Madrid sebagai laga krusial.

Namun, Busquets tidak ingin Barcelona hanya meraih hasil imbang di Santiago Bernabeu.

Barcelona harus bertandang ke Bernabeu pada leg pertama semifinal Piala Raja, Rabu 30 Januari 2013 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Meski pertandingan El Clasico selalu berlangsung panas, namun Busquets tidak menganggap leg pertama di Bernabeu sebagai pertandingan yang penting.

"Kami dalam kondisi bagus, tapi secara psikologis, saya tidak tahu kondisi mereka. Moral pemain Madrid sedang bagus. Kami tenang. Tentunya pertandingan akan menegangkan, tapi kami tidak bisa memutuskan apapun pada pertandingan Rabu," ujar Busquets seperti dilansir Marca.

Meski tidak menganggap sebagai pertandingan yang penting, Busquets tidak ingin Barcelona hanya meraih hasil imbang pada semifinal leg pertama.

Gelandang timnas Spanyol itu menganggap pertandingan El Clasico sebagai pertaruhan kehormatan Barcelona dan Madrid.

"Kami tidak memilih hasil imbang. Hasil bagusnya adalah menang, bukan imbang. Ini pertandingan ketat, dan saya tidak berpikir hasil buruk akan menyakiti kedua tim," tegas Busquets.

Pada pertandingan terakhir kedua tim di Bernabeu pada Piala Super Spanyol, Madrid meraih kemenangan 2-1 atas Barcelona.

Sementara itu semifinal Piala Raja lainnya akan mempertemukan Atletico Madrid melawan Sevilla.
[VIVAbola]



★ ‘Lionel Messi Tak Butuh Bersaing dengan Cristiano Ronaldo’ ★ 

FCBI FC Nuevo → Menjelang El Clasico Jilid IV musim ini sekaligus leg pertama semifinal Copa del Rey 2013, Sergio Busquets optimis timnya akan mampu meraih kemenangan meski menjalani laga tandang. Bagi gelandang bertahan Barcelona, “Hasil baik adalah kala mengalahkan Real Madrid, bukan imbang”. Hal ini didasarkannya pada kenyataan bahwa kompetisi di Copa del Rey berbeda dengan Liga Spanyol, tempat Barca saat ini unggul 15 poin dari Madrid. Selain itu, Busquets menyatkan Lionel Messi tidak membutuhkan motivasi ekstra, seperti persaingannya dengan Cristiano Ronaldo, untuk menunjukkan dirinya sebagai pemain terbaik dunia.

Pertengahan pekan ini, Spanyol akan membara. Di Santiago Bernabeu, Real Madrid siap menantang Barcelona. Tak gentar oleh lawan, Sergio Busquets menargetkan kemenangan. “Kami datang ke El Clasico dalam kondisi siap tempur. Hasil bagus, adalah ketika Anda menang atas Madrid, bukan hanya imbang.”

Bukan berarti Busquets jumawa. Sistem laga home and away di Copa del Rey membat kesalahan sedikit saja, akan membuat sebuah tim terpeleset. “Copa del Rey adalah kompetisi yang berbeda (dengan Liga). Kami harap mendapatkan hasil yang bagus tadi (kemenangan).”

Real Madrid akan menjamu Barcelona dengan beberapa pilar yang absen. Bagi Busquets, bukan berarti Los Blancos bisa diremehkan. “El Clasico akan tetap melahirkan laga yang ketat, meski ada beberapa pemain yang tak tampil. Kami harus fokus dalam perspektif sendiri. Siapa yang tereliminasi tidak akan ditentukan dengan hasil di Santiago Bernabeu.”

Busquets juga membincangkan Lionel Messi. Akhir pekan lalu, King Leo seperti merespons apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo. CR7 mencetak hattrick pada laga sore hari, dan selang beberapa jam, Messi menciptakan empat gol. Namun, Busquets menyebutkan, Si Nomor 10 Barcelona tidak membutuhkan motivasi ekstra –terpancing oleh kehebatan Cristiano Ronaldo— untuk menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain terbaik dunia.
[SIDOMI

Categories: Share

Leave a Reply