jelang EL CLASICO semifinal pertama copa del rey 31 januari 2013


buat para cules ini detik detik atau berita hangat sblum EL CLASICO 31 januari mendatang !

CR7 diragukan tampil VS BARCA

*bagaimana pendapat cules??

Masalah cedera pada engkel Cristiano Ronaldo mungkin akan membuatnya absen di semi-final leg pertama Copa del Rey menghadapi Barcelona, Kamis (31/1) dinihari WIB.

Seperti diketahui, pemain termahal dunia itu sempat merasakan sakit pada engkelnya saat bertanding melawan Getafe di ajang Primera Liga, di mana ia mencatatkan hat-trick untuk mengantar Madrid menang 4-0.

Menurut Daily Mail, menurunkan Ronaldo pada laga El Clasico nanti akan sangat berisiko, belum lagi mereka sudah ditunggu Manchester United di babak 16 besar Liga Champions.

Adapun, pria Portugal itu lantas ditarik keluar setelah ia mencetak gol ketiganya di laga melawan El Geta sebagai langkah pencegahan dari cedera yang lebih parah.

MESSI: PENTINGNYA EL CLASICO

1 like untuk kemenangan BARCA

Lionel Messi mengesampingkan catatan pribadinya dan bersikeras untuk lebih mementingkan hasil yang diraih Barcelona, ketika mereka menghadapi duel El Clasico kontra Real Madrid Kamis (31/1/2013) dini hari WIB di Santiago Bernabeu.

Pertandingan itu merupakan leg pertama semifinal Copa del Rey, dan sebelum menjalani laga tersebut, Blaugrana dan Los Blancos sama-sama memetik hasil mengesankan. Barca menang 5-1 atas Osasuna di Camp Nou dan empat gol di antaranya dicetak Messi, sedangkan Madrid menang 4-0 atas Getafe di Santiago Bernabeu dan tiga gol di antaranya disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo.

Tapi, Messi memandang pertandingan El Clasico sebagai hal yang penting, dan hanya ingin timnya menang, agar pada leg kedua nanti, pekerjaan Barca bisa sedikit lebih ringan. Dia juga berharap skuad Blaugrana tidak memiliki masalah kebugaran, karena dengan kekuatan penuh Messi percaya tim asuhan Tito Vilanova bisa bermain maksimal.

"Yang penting adalah bahwa tim bermain dengan baik dan bahwa kami menang," ujar Messi, seperti dilansir Football-Espana, Selasa (29/1/2013).

"Orang-orang berbicara tentang El Clasico, dan kami tahu bahwa kami harus menang. Kami memainkan pertandingan hebat, kami harus bermain seperti biasa dan menyudahi dengan kemenangan,” ungkap pemain internasional Argentina ini.

"El Clasico ini penting dan rumit, tapi kami memiliki skuad yang bagus untuk pergi ke sana. Semua El Clasico penting, tidak peduli bagaimana pun kondisi kami dan mereka,” jelasnya.

Selain itu, Messi juga mengomentari tentang Victor Valdes yang bakal meninggalkan Barcelona karena menolak memperpanjang kontrak. Messi juga menyayangkan absennya kapten El Real, Iker Casillas di laga El Clasico nanti.

"Dia layak mendapat tepuk tangan lebih banyak lagi, bagi saya dia adalah kiper terbaik dalam sejarah klub," ucapnya.

"Casillas absen untuk El Clasico? Jelas dia sangat penting bagi mereka (Madrid), dia menyelamatkan banyak pertandingan, tapi kami tidak harus berpikir tentang hal itu,” tutupnya.

WASPADA..!!!
Barcelona - Barcelona boleh punya lini depan dahsyat dengan adanya Lionel Messi di sana. Namun, lini belakang mereka kini kian rapuh dan jadi alarm untuk tim asal Catalan itu jelang laga El Clasico midweek ini.

Barca akan melakoni dua leg semifinal Copa del Rey yang sengit kontra Real Madrid di mana mereka akan berkunjung ke Santiago Bernabeu, Kamis (31/1/2013) dinihari WIB sebelumbermain di Camp Nou sepekan setelahnya.

Menghadapi laga berat demikian, Barca punya modal penting di lini depannya yang musim ini begitu tajam. Lihat saja dari 21 pertandingan La Liga Los Cules sudah membuat 71 gol atau rata-rata 3,38 gol per laga.

Sudah begitu Messi kini jadi topksorer dengan 33 gol dan selalu mencetak gol di 11 laga terakhirnya. Total sudah 44 gol dicetaknya hingga Januari 2013 ini.

Madrid yang musim ini lini belakangnya tak sekokoh musim lalu dan tanpa kehadiran Iker Casillas bisa jadi santapan empuk Messi dkk. Tapi Barca pun punya problem yang sama dan boleh dibilang lebih mengkhawatirkan.

Lini belakang yang kerap dihantam cedera, Gerard Pique dan Carles Puyol bergantian absen plus tak ada stok tengah mumpuni, plus Victor Valdes yang kerap melakukan blunder membuat mereka dalam lima laga terakhir sudah kebobolan sembilan gol!

Jika ditilik dari awal musim Barca baru mencatatkan 10 kali clean sheet dari total 35 laga yang sudah dijalani. Bandingkan dengan musim lalu di mana dengan jumlah laga yang nyari sama yakni 37 laga, gawang Barca tak kebobolan sebanyak 21 kali.

Jelas ini jadi PR bagi Tito Vilanova dan juga asistennya, Jordi Roura, dalam menghadapi partai penting di Bernabeu nanti jika tak ingin Valdes jadi bulan-bulanan Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya.

"Mereka punya dua kali serangan dan mencetak dua gol. Belakangan kami terlalu mudah kebobolan. Kami harus membuat peluang lebih banyak untuk mencetak banyak gol, tapi tim lain lebih efektif karena mencetak dua gol hanya dari dua kali serangan," tutur Javier Mascherano di Marca pasca laga kontra Malaga di Copa del Rey beberapa hari lalu.

"Di musim-musim sebelumnya lawan lebih sering menyerang kami tapi kami hanya sedikit kebobolan. Permainan menyerang kami memberikan lawan kesempatan untuk menyerang kami," demikian pemain yang kerap diposisikan sebagai bek tengah di Barca itu



Categories: Share

Leave a Reply