~ Lionel Messi Selangkah Lagi Manusia Paling Legendaris di El Clasico


~ Lionel Messi Selangkah Lagi Manusia Paling Legendaris di El Clasico

Lionel Messi adalah pemecah rekor. Semua orang mengetahui hal tersebut. Dan pada El Clasico ini, ia siap menjadi manusia paling ‘klasik’. Tidak banyak yang harus dilakukan Si Nomor 10 Barcelona. Ia cukup mencetak 2 gol saja untuk melewati catatan Alfredo Di Stefano sebagai pencetak gol terbanyak dalam ajang duel Real Madrid vs Barcelona.

Empat tahun sudah Lionel Messi menyabet penghargaan sebagai pemain terbaik dunia. Dan ia sudah membuktikan hal tersebut sepanjang waktu. Mencetak gol, bermain fantastis, dan memecahkan rekor. Ini sudah merupakan kebiasaan. Kini, El Clasico menunggunya untuk membuat sejarah baru.

Hingga esok hari, ketika laga Madrid vs Barca dimulai pada Senin, 31 Januari 2013 pukul 03.00 WIB, pemegang rekor pencetak gol terbanyak di El Clasico adalah Alfredo Di Stefano. Pria tua yang menjadi legenda Real Madrid ini sudah mencetak 18 gol ke gawang Barcelona. Memang, belum ada yang bisa mencapai catatan ini. Kecuali … seorang Lionel Messi.

Messi sudah mencetak 17 gol ke gawang Real Madrid. Termasuk hattrick sensasionalnya di Camp Nou pada Maret 2007. Termasuk dua gol vitalnya di semifinal Liga Champions dua tahun lalu. Ia memang sempat dimandulkan oleh Jose Mourinho yang memasang lima hingga enam pemain. Tapi, sejak Piala Super Spanyol awal musim ini, hal tersebut sudah tidak berlaku lagi.

Dan dalam tiga laga El Clasico terakhir, ia mencetak 4 gol. Alangkah istimewanya jika di Santiago Bernabeu, kandang lawan, Messi menasbihkan dirinya sebagai ‘Pria Terklasik dalam Laga Klasik’ lewat dua atau lebih banyak gol. Bisa?


Top skor elclasico

1. Alfredo Di Stefano (Real Madrid) - 18 gol
2. Lionel Messi (Barcelona) - 17 gol
3. Raul (Real Madrid) - 15 gol
4. Cesar Rodriquez (Barcelona) - 14 gol
Francisco Gento (Real Madrid) - 14 gol
Ferenc Puskas (Real Madrid) - 14 gol
5. Santillana (Real Madrid) - 12 gol
6. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) - 10 gol
Hugo Sanchez (Real Madrid) - 10 gol
Juanito (Real Madrid) - 10 gol.

Categories: Share

Leave a Reply